Rabu, 15 Agustus 2018

Life Hack : Mengatasi Mata Bengkak Dalam Sekejap


 











Matamu lagi bengkak? 
Abis nangis semalaman? 
Pagi ini ada agenda ketemuan sama orang? 
Aduh itu pasti sangat memalukan, 
tampil dengan mata yang bengkak. Ups!

Oke, don't worry be happy. 
Aku mau kasih solusi 
buat kamu mengatasi 
masalah mata yang bengkak. 
Cara ini pernah aku praktekin sendiri.


Yap, seperti yang aku tanyakan di atas. 
Semalam suntuk aku abis nangis, huhuhu. 
Dan paginya aku ada kuliah jam 7. 
Aduh hectic banget aku pas waktu itu, 
mana aku bangun jam 5 lagi, 
jam 6.30 aku harus udah jalan ke kampus. 
Coba bayangin dalam waktu kurang dari 
1 1/2 jam aku harus udah tampil perfect, 
maksudnya tampil normal tidak dengan mata bengkak. 

So, kamu makin penasaran kan 
apa yang aku lakuin waktu itu, 
let's cek this out.


1. Basuh mata dengan air dingin berulang kali.


Basuhlah mata kamu pakai air dingin, 
bisa air dari sumur, air dari kulkas, 
air di bak mandi, atau air apa aja yang bersih 
dan tidak membuat mata kamu iritasi. 
Kamu melakukannya dengan merem (tutup mata) 
kedua mata kamu, 
lalu sapukan air tersebut dari dalam ke luar (ujung mata). 
Lakukan hal seperti ini berulang kali 
bisa sampai 20 kali atau sampai kamu 
merasa enak dan segar serta bengkak pada mata berkurang. 
Menurut yang aku rasakan, 
menyapukan mata dengan air yang dingin sangat menenangkan 
dan membuat mata menjadi lebih segar.


2. Teteskan obat mata.


Langkah selanjutnya adalah meneteskan obat mata. 
Hal ini dilakukan agar bola mata tidak merah. 
Setelah menangis semalaman, 
biasanya di pagi hari kelopak mata akan bengkak 
dan bola mata akan merah. 
Dengan menetaskan obat mata, 
mata akan kembali berwarna normal kurang dari 3 menit. 
Obat mata yang digunakan bisa Insto Hijau atau merek lainnya. 
Saat itu aku pakai Insto Hijau.


3. Mengusapkan es batu ke mata


Sebagai tahap akhir yang aku lakukan saat itu adalah 
mengusapkan es batu ke mata. 
Merem lagi kedua mata kamu, 
lalu ambil 2 atau lebih bongkahan es batu yang kecil 
dan usapkan ke kedua mata kamu. 
Tetesan air es yang meleleh bisa di lap dengan tisu atau handuk. 
Kamu bisa melakukan hal ini sampai es batu kamu mencair semua 
atau sampai kamu siap buat tampil di depan orang lain.

Sekarang aku rasa mata kamu udah kembali normal, 
setelah melakukan langkah-langkah di atas. 
So, kamu udah siap kan tampil di depan orang lain
 dengan mata indah kamu. Luv U.
Semoga tips diatas benar-benar bermanfaat buat kamu. 
Jangan sungkan buat share ke
 teman-teman kamu yang perlu tips di atas. 
Thanks dan see you next time.


Sumber Gambar:
seribuananimasi.blogspot.com

1 komentar: